Prabowo Akan Temui Menhan AS Bicarakan Kerja Sama Pertahanan

| 08 Oct 2020 17:05
Prabowo Akan Temui Menhan AS Bicarakan Kerja Sama Pertahanan
Prabowo (Dok. Instagram Prabowo)

ERA.id - Juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan), Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan Menhan Prabowo Subianto akan berkunjung ke Amerika Serikat. Menhan Amerika Serikat mengundang Prabowo untuk membicarakan kerjasama bilateral bidang pertahanan.

"Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto diundang oleh Pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper untuk berkunjung ke Amerika Serikat," kata Dahnil melalui akun Instagram dahnil_anzar_simanjuntak, Kamis (8/10/2020).

Ia menyebutkan rencananya Prabowo akan membahas kerjasama bilateral bidang pertahanan pada tanggal 15-19 Oktober 2020. Ia menekankan, sesuai prinsip politik bebas aktif dan tidak terlibat aliansi militer dengan negara mana pun.

"Namun menjaga kedekatan yang sama dengan semua negara, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, selama ini aktif melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat," katanya.

Ia memastikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan memenuhi undangan resmi Pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper tersebut.

Rekomendasi