Belasan Ekor Sapi Mati Terseret Arus Banjir di Kebumen

Tim Editor

Dok. IST

ERA.id - Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (26/10/2020), menyebabkan ratusan warga mengungsi. Selain itu, di Desa Jatisari, belasan ternak warga seperti kambing dan sapi hanyut terseret banjir. 

Video hanyutnya belasan sapi dan kambing di kali Kedung Bener direkam warga yang hanya bisa menyaksikan hewan ternak hanyut tersapu aliran sungai yang deras.

Dok. IST

 

Menurut penuturan warga ada 25 ekor sapi yang mati karena hanyut.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen sejak Senin (26/10) malam hingga Selasa (27/10/2020) pagi mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Berdasarkan laporan yang diterima BPBD Kabupaten Kebumen, sedikitnya 36 desa dalam 10 Kecamatan terendam banjir, sedangkan longsor terjadi di 23 titik dalam 8 kecamatan.

Berdasarkan data terakhir hingga Senin (26/10) malam tadi, tercatat ada 31 desa dalam 10 kecamatan yang tergenang banjir dan 29 desa dalam 10 kecamatan yang diterjang tanah longsor.

Hingga saat ini, petugas BPBD Kebumen dibantu aparat TNI, Polri serta relawan masih terus melakukan penanganan wilayah terdampak bencana. Warga diimbau untuk tetap waspada karena curah hujan tinggi masih akan mengguyur Kabupaten Kebumen dan sekitarnya.

 

Tag: banjir

Bagikan: