Suasana Terkini di Rumah Duka Syekh Ali Jaber, Keluarga dan Kerabat Mulai Berdatangan

Tim Editor

Petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Metro Jaya melakukan swab tes di rumah duka Syekh Ali Jaber. (Anto/ERA.id)

ERA.id - Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Islam Yarsi, Jakarta, pada Kamis (14/1/2021). Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber didapat dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman.

Dilihat ERA.id di rumah duka Syekh Ali Jaber, Jalan Pemuda Kompleks Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung, Jakarta Timur, para keluarga dan kerabat satu per satu mulai berdatangan.

Rumah duka Syekh Ali Jaber pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Baik awak media maupun pihak yang tak berkepentingan dilarang untuk mendekat ke rumah duka, untuk menghindari terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Selain itu, terlihat pula ambulans dan petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Metro Jaya. Baik keluarga, kerabat, maupun awak media yang ingin meliput diwajibkan untuk melakukan tes swab COVID-19 terlebih dahulu.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan kondisi terakhir Syekh Ali Jaber sebelum meninggal dunia. Menurutnya, kondisi Syekh Ali Jaber mulai menurun pada Rabu (13/1) malam. 

"Dari semalam, jam 23.00 dikabarin, kami menyampaikan permohonan doa kepada seluruh komunitas, semalam itu  diusahakan dipasang alat bantu jantung karena denyut nadinya sampai 190 per menit," kata YUstaz Yusuf Mansur, di RS YARSI, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Ustaz Yusuf Mansur juga mengungkapkan kondisi terakhir Syekh Ali Jaber sudah negatif corona. Padahal, Syekh Ali Jaber sempat terpapar virus Corona pada akhir Desember lalu. Kondisinya sempat ramai dibahas karena beredar foto-foto viral. Namun, saat itu dipastikan kondisi Syekh Ali tidak parah.

Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber menunjukkan perkembangan yang baik. Selama dirawat intensif karena Covid-19 sejak Selasa (29/12) lalu, kesehatan dai kelahiran Madinah ini terus memperlihatkan perkembangan baik setiap harinya.

Tag: syekh ali jaber meninggal syekh ali jaber wafat Syekh Ali Jaber meninggal dunia

Bagikan: