Pejabat Negara Mulai Berdatangan ke Akad Nikah Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman

| 26 May 2022 10:36
Pejabat Negara Mulai Berdatangan ke Akad Nikah Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman
Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli datang di Graha Saba Buana untuk menghadiri acara pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman, Kamis (26/5/2022). (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Para pejabat dan tamu VIP mulai berdatangan dalam pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dan Ketua Mahkamah (MK) Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (26/5/2022). Secara bergantian para tamu undangan ini mulai memasuki gedung milik keluarga Presiden Jokowi tersebut.

Dilihat ERA di lokasi, mulai dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah hadir di gedung Graha Saba Buana.

Kemudian ada pula tenaga ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Mantan Menteri Agama Fahrul Razi, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga telah hadir di gedung pernikahan.

Menyusul kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan beberapa pengusaha kenamaan juga hadir dalam acara pernikagan ini. Hadir pula Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang awalnya ditunjuk menjadi saksi nikah pihak perempuan. Namun belakangan Pratikno digantikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sekitar pukul 08.55 WIB Wapres Ma'ruf Amin hadir di acara. Rencananya ia akan menjadi saksi nikah untuk pihak perempuan.

Mereka memasuki gedung Graha Saba Buana untuk menghadiri akad nikah adik dari Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman. Satu per satu para tamu undangan masuk ke dalam gedung.

Untuk acara akad ini, para tamu undangan harus memiliki barcode yang discand sebelum masuk ke gedung. Barcode ini hanya diperuntukkan bagi tamu undangan saat akad nikah saja.

"Kalau mereka tidak memiliki barcode, mereka tidak bisa masuk. Ataupun kalau mereka memiliki undangan saat resepsi, mereka juga tidak bisa masuk. Jadi harus menunggu di tenda luar," kata Wedding Organizer Dani Wigung saat jumpa pers Rabu (25/5/2022) kemarin.

Rekomendasi