Prabowo Belum Sempat Ajari Gibran Berkuda, Sekjen Gerindra: Masih Cocokkan Waktu

| 07 Jun 2022 10:45
Prabowo Belum Sempat Ajari Gibran Berkuda, Sekjen Gerindra: Masih Cocokkan Waktu
Prabowo Subianto (Dok. Instagram prabowo)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Sekaligus akan mengajari putra sulung Presiden Joko Widodo itu berkuda.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan kabar tersebut. Dia bilang, undangan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri pernikahan adik Jokowi, Idayati di Solo beberapa waktu lalu.

"Pada saat adiknya Pak Jokowi menikah, pak Jokowi kemudian mengajak bicara Gibran supaya sowan ke pak Prabowo," kata Muzani di Universitas Pertahanan, Sentul, Senin (6/6/2022).

Setelah itu, kata Muzani, langsung mengundang Gibran untuk berkunjung ke Hambalang. Jika tertarik, nanti akan diajari berkuda.

Sayangnya, hingga hari ini belum sempat terwujud. Muzani bilang, tanggal pertemuan masih menunggu kecocokan jadwal antara Prabowo dengan Gibran.

"Pak Prabowo kemudian menawarkan kalau ke Hambalang, 'kalau mas Gibran tertarik akan saya ajarkan belajar berkuda'. Tapi sampai sekarang tetap dicocokkan waktu keduanya baik pak Prabowo dan mas Gibran," kata Muzani.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku diajak berkuda oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Rencananya Gibran diajak pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra ini akan berkuda bersama di Hambalang.

Meski demikian, Gibran belum dapat memastikan kapan pertemuannya bisa terlaksana. Dia mengkhawatirkan jika ia datang begitu saja, tidak bisa bertemu dengan Prabowo. Mengingat Prabowo memiliki jadwal yang padat.

"Beliau kan sibuk, nanti saya main ke sana nggak ada orang, kan jadi gimana," kata Gibran, Jumat (3/6/2022).

Rekomendasi