Pengumuman Capres 2024 dari NasDem Masih Tunggu Hilal dari Surya Paloh

| 26 Jul 2022 18:55
Pengumuman Capres 2024 dari NasDem Masih Tunggu Hilal dari Surya Paloh
Surya Paloh (Dok. Antara)

ERA.id - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut, partainya belum akan mengumumkan siapa calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Willy, partainya menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sambil berkelakar, Willy mengatakan pengumuman capres yang akan diusung Partai NasDem menunggu 'hasil mimpi' Surya Paloh. Jika mimpinya baik, maka hilalnya semakin dekat.

"Nanti kita tanya Pak Surya mimpi apa. Kalau mimpinya agak baik sedikit, ah ini, sudah ada tanda-tanda. Hilal semakin dekat," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Willy mengatakan, Partai NasDem juga belum ada rencana untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres 2024.

"Belum. Kita lihat saja kan pak Surya yang tentukan hari baik bulan baiknya," kata Willy.

Terkait dengan koalisi, Willy mengatakan partainya masih membangun komunikasi dengan PKS dan Demokrat, tetapi belum ada kesepakatan yang rinci. Namun, tidak berarti menutup komunikasi dengan pihak lain.

"Kita bangun komunikasi belum sampai pada tingkat kesepahaman baru proses belum sampai ke tingkat kesepakatan belum ada detailing itu baru satu sama lain proses penjajakan saling bangun kesepahaman itu baru yang dilakukan dengan semua partai bukan hanya PKS Demokrat," pungkasnya.

Rekomendasi