Viral Guru Perempuan di Lamongan Tampar Muridnya Berkali-kali karena Dianggap Tak Sopan

| 25 Sep 2024 15:47
Viral Guru Perempuan di Lamongan Tampar Muridnya Berkali-kali karena Dianggap Tak Sopan
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Viral video yang yang diunggah akun X @d’Qiu memperlihatkan seorang guru perempuan menampar murid laki-laki di samping mejanya, dalam kelas yang diduga berada di sekolah SMPN 1 Kembangbahu, Lamongan, Jawa Timur.

“Oknum Guru di SMP marah dan main tampar di depan kelas. Begitukan cara mengajar,” tulis akun X @d’Qiu, yang diunggah, Selasa (24/9/2024) kemarin, yang dilihat ERA pada Rabu (25/9/2024).

Usai ditampar, murid laki-laki lantas mundur ke kursinya. Namun, guru tersebut mendatangi si murid dan menamparnya lagi berulang kali.

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Munif Syarif membenarkan kejadian itu. Si guru, katanya, emosi terhadap murid sebab si murid memanggilnya dengan sapaan tidak sopan, pada Selasa (24/9/2024) kemarin.

Saat itu murid laki-laki mengumpulkan lembar jawaban di meja guru dan di situlah murid itu memanggil namanya dengan tidak menyebut nama ‘Ibu’.

Munir menyampaikan pihaknya sudah memanggil guru tersebut dan orang tua murid laki-laki yang ditamparnya itu.

“Terus terang kami menyesalkan perbuatan tersebut, makanya kemarin kita bertindak cepat dengan melakukan mediasi antara orang tua dengan guru," kata Munif Syarifc, kepada awak media, Rabu (25/9/2024).

Setelah dimediasi, kedua belah pihak sudah berdamai. Bahkan guru perempuan berisinial E itu sudah meminta maaf atas insiden penamparan kepada muridnya itu.

Sementara, orang tua siswa juga mengaku tidak mempersoalkan hal ini ke jalur hukum. Tindakan tegas untuk sanksi guru E, kata Munir, guru E untuk sementara tidak mengajar di lembaga pendidikan dulu.

“Kita kembalikan di Dinas Pendidikan untuk kita bina," ujarnya.

Sementara si murid yang menjadi korban kini masuk kembali ke sekolah. "Anaknya sudah kita rangkul dan juga kita semangati dan sudahi bisa kembali ke sekolah karena gurunya sudah tidak ada di sana," imbuhnya.

Rekomendasi