Unik, Taruna Akmil TNI AD Emanuel Masih Aktif Jualan Cilok

| 23 Jul 2020 16:17
Unik, Taruna Akmil TNI AD Emanuel Masih Aktif Jualan Cilok
Kopral Emanuel (Youtube TNI AD)

ERA.id - Kisah unik datang dari tukang cilok yang lolos ke akademi militer (Akmil), Kopral Taruna Akmil Emanuel. Meskipun sudah diterima di Akmil Magelang, ternyata Emanuel juga masih berjualan cilok. 

Emanuel berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Jenderal Andika sempat mengobrol dengan Emanuel.

"Sudah bertemu orang tua belum?" kata Andika yang dijawab sudah oleh Emanuel dikutip dari akun Youtube TNI AD, Kamis (23/7/2020).

Lebih lanjut, Andika juga memberikan pesan pada Emanuel. Ia meminta Emanuel berusaha untuk bisa lebih baik dari orang tuanya.

"Masih tetap dagang? Masih dagang cilok?" kata Andika.

"Siap, masih. Siap, ijin," kata Emanuel.

Baca juga: Heboh Masker Unik Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Harganya Rp22 Juta

"Harus ada dendam ya. Dendam supaya apa? Supaya lebih berhasil dari orang tua," kata Andika yang dijawab "Siap,".

Emanuel mengaku kaget saat masuk akmil TNI AD. Apalagi latihan fisiknya harus merayap di tanah. Ia juga menceritakan aktivitasnya saat berada di akmil mulai dari cara berbaris hingga bangun pukul 4 pagi untuk beribadah, senam dilanjutkan apel pagi.

Ia pun mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan Kasad Andika. Ia berharap bisa menjadi Kasad ke depannya.

"Ke depannya saya semoga bisa menjadi prajurit yang lebih baik lagi. Bisa membanggakan orang tua, tidak mengecewakan orang tua, kemudian syukur-syukur pun bisa menjadi Kasad seperti Bapak Andika," kata Emanuel.

Tags : tni militer
Rekomendasi