5 Mayat Ditemukan dalam Freezer Kapal di Kepulauan Seribu

| 18 Sep 2020 11:12
5 Mayat Ditemukan dalam Freezer Kapal di Kepulauan Seribu
Ilustrasi nelayan (Syamsul Maarif)

ERA.id - Lima mayat ditemukan dalam lemari pendingin (freezer) saat polisi menggelar Operasi Yustisi di perairan Kepulauan Seribu, pada Kamis (17/09/2020) siang kemarin, sekisar pukul 14.15 WIB.

Mayat dalam freezer itu, didapatkan dalam KM Starindo Jaya Maju VI di perairan Pulau Pari. Saat itu, KM Starindo mengangkut cukup banyak awak.

Kata Kapolres Kep Seribu, AKBP Morry Ermond, pihaknya kemudian naik ke kapal tersebut dan memeriksanya. Hasilnya, saat mengecek ruang pendingin di dalam kapal tersebut, didapati ada lima jenazah ABK.

"Dari situ baru kita ketahui bahwasannya ada ABK kapal tersebut yang meninggal dan nakhoda menyimpan jenazahnya itu di dalam cold storage," jelas Morry.

Setelah penemuan ini, kapal beserta nakhoda dan puluhan awak kapal diamankan ke Dermaga Marina Ancol.

Polisi juga telah mendata lima jenazah ABK itu, yang namanya masing-masing Putra Enggal Pradana (19), Khoirul Mutaqqin (24), M. Zulkarnaen (24), Mohammad Son Haji (27), serta Miftakhul Huda (21). Kelimanya, setelah diperiksa, dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Sementara menurut pengakuan dari nahkoda dan awak kapal tersebut, yang diterakan AKBP Morry, jenazah itu diketahui sudah meninggal sekitar seminggu. Penyebab meninggalnya kelima korban tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Rekomendasi