Erainpodcast: Difitnah 'Antek Asing', Jokowi Jawab Dengan Bukti

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Jakarta, era.id - Erainpodcast akan membacakan informasi menarik yang disajikan oleh tim era.id. Kamu hanya cukup klik tombol "play" dan kamu bisa mendengarkan berita tanpa harus membaca. Inilah cara baru untuk menikmati berita.

Selain PKI, selama ini Presiden Jokowi rutin difitnah sebagai antek asing. Jokowi pun membantah tudingan itu dan langsung nunjukkin buktinya. Apa aja buktinya?
  1. Blok Mahakam yang selama ini dikelola oleh Total E&P Indonesie (TEPI). Namun terhitung 1 Januari 2018, Blok Mahakam dikelola oleh PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), anak usaha dari PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) di bawah naungan PT Pertamina (Persero).
  2. PT Freeport Indonesia, di Papua. Puluhan tahun Indonesia diam dan manut-manut saja dengan kepemilikan saham yang sangat kecil. Sangat tidak sebanding dengan apa yang sudah dikeruk dari bumi Papua itu. 
    Dalam negosiasi dengan PT Freeport Indonesia, saham kepemilikan sempat ditawar 30%, namun Jokowi tetap tegas untuk mendapatkan mayoritas. Akhirnya negosiasi berakhir di angka saham kepemilikan 51%. Saat sudah tanda tangan kesepakatan, Presiden Jokowi tetap dikritik. Padahal sudah 40 tahun Indonesia hanya mendapatkan 9%.

 

Tag: erainpodcast

Bagikan: