Indonesia dalam Karya Film Angga Sasongko
Indonesia dalam Karya Film Angga Sasongko

Indonesia dalam Karya Film Angga Sasongko

By Melisa Lolindu | 04 Apr 2018 18:30
Jakarta, era.id - Budaya Indonesia yang kaya akan keberagaman menjadi daya tarik tersendiri di mata dunia. Mulai dari indahnya alam Indonesia, ragam makanan, pakaian daerah, adat istiadat, bahasa, serta kesenian tradisional. Aspek budaya lah yang membuat Indonesia terlihat eksotis di mata dunia, bukan melulu soal makanan atau indahnya alam saja, sebuah tradisi leluhur yang bertahan juga menjadi nilai lebih buat Indonesia.

Seni film dipercaya sebagai medium paling tepat untuk memindahkan sebuah realitas ke atas layar lebar. Keberadaan film dipercaya sebagai salah satu media komunikasi massa yang benar-benar mudah diterima masyarakat luas hingga saat ini. 

Sineas muda Indonesia, Angga Dwimas Sasongko bercerita tentang Indonesia lewat beberapa film karyanya. Seperti film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (2013), Filosofi Kopi (2015), dan Surat Dari Praha (2016). Menurut Angga, semua cerita dalam film-film karyanya memiliki unsur-unsur budaya yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. 

Yuk nonton video obrolan era.id bersama sineas Angga Dwimas Sasongko!

Tags :
Rekomendasi
Tutup