Ligwina Hananto, dari <i>Financial Planner</i> ke Panggung Komika-Film
Ligwina Hananto, dari <i>Financial Planner</i> ke Panggung Komika-Film

Ligwina Hananto, dari Financial Planner ke Panggung Komika-Film

By Melisa Lolindu | 21 Apr 2018 07:46
Jakarta, era.id - Kartini masa kini itu seperti apa sih? Kartini masa kini, di antaranya adalah para perempuan yang punya semangat dan kepercayaan diri tinggi.  Misalnya perempuan yang satu ini nih, Ligwina Hananto.

Memasuki tahun ke 15 menjadi financial planner, Ligwina kini bukan hanya berkecimpung di dunia keuangan. Tahun 2017 lalu, ia nekat terjun sebagai stand up comedian alias komika. Acara "Perempuan Berhak" yang jadi wadah komika wanita Indonesia unjuk gigi pada 2017 lalu, menjadi kesempatan pertama Ligwina tampil membawakan skit komedinya. Bagi perempuan yang akrab disapa Wina ini, melawak bukanlah hal baru. 

"Ternyata waktu saya bikin financial training selama 2 jam, di 1 sesi banyak skit komedi yang saya pakai. Jadi yang bikin financial training di kantor kita seru banget itu, gara-gara banyak komedinya," ujar Wina. 

Eits, serunya lagi, hal tersebut membuka jalannya bermain di film terbaru produksi Miles Film, berjudul "Ku Lari Ke Pantai". Saat ini film tersebut sedang dilakukan proses shooting

Meski mengaku jatuh cinta dengan dunia barunya yaitu stand up comedy dan film, namun Wina tak meninggalkan profesi utamanya sebagai financial planner. Saat ini perusahaan konsultan miliknya berkembang menjadi financial trainer bagi banyak perusahaan di Indonesia. 

Mau tahu cerita lengkapnya? Play videonya ya!

Oiya, Selamat Hari Kartini perempuan-perempuan hebat Indonesia! 

Tags : hari kartini
Rekomendasi
Tutup