PSM Makassar Turunkan Pemain Muda Lawan Persebaya Liga I Indonesia

| 10 Sep 2022 05:28
PSM Makassar Turunkan Pemain Muda Lawan Persebaya Liga I Indonesia
PSM Makasar (Antara)

ERA.id - PSM Makassar dapat dipastikan bakal kembali menurunkan pemain mudanya melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-9 Liga I Indonesia 2022/2023 di Stadion BJ Habibie Kota Parepare, Sabtu (10/9/2022).

Pasalnya, pada pertandingan kali ini PSM Makassar tidak dapat memainkan dua pemain di lini depan, yaitu Wiljan Pluim yang mendapat kartu merah saat melawan Persik Kediri dan Everton Nascimento masih mengalami cedera.

Diketahui, formasi yang diisi hampir semuanya pemain muda telah dilakukan saat melawan Arema Malang beberapa waktu lalu di Kota Parepare. Hasilnya, Singo Edan harus tunduk dari PSM Makassar dengan skor 1-0.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sangat berharap dukungan penuh dari suporter agar timnya kembali meraih 3 poin. 

"Persebaya Surabaya adalah tim yang bagus oleh karena itu saya harapkan dengan dukungan penuh suporter Pasukan Ramang bisa mendapatkan 3 poin.  Semoga kita bisa memenangkan pertandingan besok (hari ini)," ungkapnya dalam konfrensi pers-nya, Jumat (9/9/2022).

Bernardo menilai, beberapa anak asuh Aji Santoso merupakan jebolan tim nasional (Timnas) Indonesia, sehingga telah memiliki pengalaman yang cukup baik. 

Meski demikian, lanjut pelatih berpaspor Portugal ini, PSM Makassar wajib bekerja keras untuk dapat membobol gawang Persebaya Surabaya. "Untuk pertandingan ini kita akan lawan tim tangguh," katanya.

Bernardo menyebutkan, dalam pertandingan nanti dirinya menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk memperlihatkan permainan dengan baik, walau dalam pertandingan ada momen yang tidak bagus karena keputusan wasit yang biasanya tidak tepat.

"Dalam suatu pertandingan, kita tidak ingin membicarakan satu pemain saja, tapi keseluruhan, karena kita kesatuan," katanya.

Pemain PSM Makassar, Ananda Raehan mengatakan, dirinya akan memberikan permainan terbaik dalam laga ini. "Kita akan bermain 100 persen dan kita mengharapkan dukungan kepada suporter," singkatnya.

Apalagi, kata dia, Bernardo Tavares telah memberikan amanah kepada dirinya untuk bermain pada hari ini. Oleh karena itu, dirinya siap memberikan penampilan terbaik.

"Saya tidak berpikir pemain lawan, kalau saya diberikan kepercayaan main saya akan fokus bermain," tutupnya.

Sedangkan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak berambisi besar untuk bisa meraih tiga poin. Apalagi, PSM Makassar salah satu tim yang kuat yang sampai saat ini belum pernah terkalahkan.

"Kami datang ke sini (Parepare) paling minimal bisa mencuri satu poin. Tapi kalau kita bisa mendapatkan 3 poin akan lebih bagus," katanya.

Mantan Pemain PSM Makassar ini juga menyebutkan, Pasukan Ramang saat ini belum pernah terkalahkan sampai pekan kedepan Liga I Indonesia 2022/2023 dan selalu mencuri poin saat berlaga di kandang lawan. "PSM merupakan tim yang cukup kuat di liga musim ini," tutupnya. 

Rekomendasi