Maria Vania Beberkan Cara Workout Mudah bagi Pemula agar Dapatkan Body Goals

Tim Editor

Maria Vania (Foto: Instagram/@maria_vaniaa)

ERA.id - Maria Vania adalah presenter sekaligus model cantik yang gemar berolahraga. Penampilannya yang cantik, bugar dan seksi menjadi pusat perhatian publik. Ia memiliki tubuh yang sempurna salah satunya berkat hobinya yang berolahraga.

Melalui kanal YouTube Maria Vania, artis berusia 29 tahun itu membagikan tips olahraga bagi pemula supaya mendapatkan body goal. Ia memberikan 6 gerakan workout yang bisa dilakukan dirumah tanpa menggunakan alat sama sekali.  

Maria Vania menjelaskan lebih detail 6 gerakan workout yang harus dilakukan bagi seorang pemula tanpa perlu menggunakan alat. Gerakan pertama adalah burpees yang dilakukan selama 10 kali. 

Gerakan burpees (Foto: YouTube/Maria Vania)

"Ada 6 gerakan yang akan kita ulangi, istirahat paling per stepnya 30 detik-1 menit. Pertama, burpess lakukan selama 10 kali ini untuk pemanasan cardio, ayo kita lakukan," ungkap Maria Vania yang dikutip pada Kamis (29/10/2020).

Selanjutnya, ditahapan kedua Maria Vania meminta untuk melakukan squat selama 50 kali. Manfaat melakukan squat seperti membentuk otot bokong dan paha.

Gerakan squat (Foto: YouTube/Maria Vania)

"Squat kita lakukan 50 kali. Squat melatih otot bawah, bokong, paha juga biar tubuhnya proposional jadi gak atas aja bagus, bawah juga bagus" tutur Maria Vania.

Ditahapan ketiga, kita bisa melakukan push up sebanyak 15 kali. Manfaatnya bisa membentuk otot dada supaya lebih kencang.

"Selanjutnya kita akan push up sebanyak 15 kali. Kalau buat cowo bisa lurus, kalau cewek gini aja (kaki disilang). Ini bagus untuk otot dada, biar dadanya kencang," ujar Maria Vania.

Keempat adalah Crunches sebanyak 20 kali yang bermanfaat  untuk mengencangkan otot perut supaya tidak buncit.

Gerakan Crunches (Foto: YouTube/Maria Vania)

"Crunches ini untuk otot perut. Misalnya perut buncit ini coba bisa dilakuin. Kita lakuin craun chis sampai 20 kali," ucapnya.

Berikutnya, yang kelima kita bisa lakukan Plank Shoulder Tap sebanyak 10 kali. Terakhir, keenam melakukan plank biasa selama 30 detik.

Tag: olahraga maria vania

Bagikan: