COVID-19 Mengganas, Gibran Batalkan Piala Wali Kota Solo di Menit Akhir

| 28 Jun 2021 21:23
COVID-19 Mengganas, Gibran Batalkan Piala Wali Kota Solo di Menit Akhir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menunda gelaran Piala Wali Kota. Penundaan ini dilakukan pasca dirinya berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Gibran menyampaikan telah membahas hal ini dengan keduanya melalui sambungan telepon. ”Barusan Pak Kapolda dan Pak Ganjar telepon saya. Nanti biar panitia yang mengumumkan (penundaannya),” kata Gibran, Senin (28/6/2021).

Namun Gibran enggan menjelaskan lebih jauh terkait alasan penundaan ini. Rencananya Piala Wali Kota akan dilaksanakan mulai Selasa (29/6/2021) setelah sebelumnya sempat ditunda sekali. Namun Gibran belum bisa memastikan kapan Piala Wali Kota kembali digelar. ”Belum tahu (sampai kapan ditunda). Ke panitia saja,” ucapnya.

Selain itu Gibran menegaskan jika kondisi di kota Solo tidak seperti kabupaten di sekitarnya. Sebab Solo masih berada di zona kuning dan belum berstatus zona merah. ”Solo ini tidak separah kabupaten lainnya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengirimkan pesan berantai melalui aplikasi perpesanan Whatsapp terkait penundaan turnamen Piala Wali Kota. Dalam pesan tersebut Luthfi mengingatkan situasi pandemi COVID-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya.

Pihaknya menyatakan telah berkoordinasi dengan PSSI dan stake holder lainnya. Pelaksanaan pertandingan sepak bola di Solo ditunda sampai situasi COVID-19 mereda.

Rekomendasi