Stik Golf Tiger Woods Terjual Seharga Rp5,7 Miliar, Jadi Memorabilia Olahraga

| 30 Aug 2021 09:07
Stik Golf Tiger Woods Terjual Seharga Rp5,7 Miliar, Jadi Memorabilia Olahraga
Pegolf legendaris asal Amerika Serikat, Tiger Woods. (Foto: @tigerwoods/Instagram)

ERA.id - Stik golf cadangan jenis putter milik Tiger Woods - yang ia pakai dalam musim 2002 yang sensasional - terjual seharga 393.300 dolar AS atau sekitar Rp5,6 miliar, menurut Golden Age Golf Auctions.

Harga yang dibayarkan untuk putter Scotty Cameron tersebut, menurut laporan, menjadikannya peralatan golf termahal yang pernah dijual. Putter tersebut secara khusus diproduksi oleh Cameron untuk Woods dan dilengkapi dengan surat keaslian barang, melansir ANTARA, (30/8/2021).

Woods memenangi lima turnamen, termasuk Masters dan US Open, pada 2002.

Juara lima belas kali turnamen major, Woods, berlatih dan bereksperimen dengan putter tersebut tetapi tidak menggunakannya dalam kompetisi, menurut rumah lelang, Golden Age Golf Auctions.

"Hanya ada beberapa potongan memorabilia olahraga yang kami yakini akan dikumpulkan selama berabad-abad -- pemukul bisbol milik Babe Ruth; sarung tangan tinju milik Muhammad Ali; sepatu basket milik Michael Jordan," kata rumah lelang tersebut, dikutip dari Reuters, Senin.

"Untuk golf, ada satu item yang akan kami tambahkan ke daftar di atas -- putter Scotty Cameron milik Tiger Woods."

Putter yang digunakan Woods untuk sebagian besar dari 15 kejuaraan major yang dia menangi masih ada di tangan pegolf berusia 45 tahun itu, dan akan menghasilkan jutaan dolar jika itu dilelang, kata rumah lelang.

Putter cadangan dengan desain berbeda yang digunakan oleh Woods terjual seharga 155.000 dolar AS (sekitar Rp2,2 miliar) lebih dari setahun yang lalu.

Woods saat ini masih belum pulih dari cedera kaki yang dideritanya akibat kecelakaan mobil pada Februari di dekat Los Angeles.

Tags : Tiger Woods Golf
Rekomendasi