Selamat! RANS Cilegon FC Melaju ke Final, Otomatis Promosi ke Liga 1 Musim Depan

| 27 Dec 2021 19:30
Selamat! RANS Cilegon FC Melaju ke Final, Otomatis Promosi ke Liga 1 Musim Depan
Dok. Antara

ERA.id - RANS Cilegon FC memastikan promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta 3-0 pada pertandingan semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin  (27/12/2021).

RANS menang  berkat gol Bima Ragil dari titik putih, tendangan dari luar kotak penalti Alfin Tuasalamony dan  sundulan Cristian Gonzales 11 menit menjelang pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat RANS promosi ke Liga 1 musim depan dan melaju ke partai final Liga 2  Kamis mendatang melawan pemenang LAGA Martapura Dewa United melawan Persis Solo.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang  lini pertahanan masing-masing.

Meskipun demikian, kedua tim gagal menciptakan gol akibat penyelesaian akhir yang kurang dimaksimalkan pemain.

Pada menit ke-30, RANS mencatat peluang emas dari serangan balik namun tendangan  Fadillah Akbar bisa ditepis kiper PSIM Imam Arief Fadillah.

RANS akhirnyanya mencetak gol pada menit ke-40 melalui tendangan penalti setelah Jujun Junaedi dilanggar oleh Benny Wahyudi di kotak penalti PSIM.

Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan menendang bola ke sisi kiri gawang PSIM ketika kiper Imam Arief Fadillah malah bergerak ke sisi kanan.

Kedudukan 1-0 untuk RANS menutup babak pertama.

Seperti dikutip dari Antara, pada babak kedua, PSIM mengambil inisiatif menyerang guna segera menyamakan kedudukan, namun beberapa upaya Laskar Mataram tak membuahkan hasil.

Meski ditekan, RANS membuat peluang emas pada menit ke-57 melalui Rifal Lastori ketika tendangannya melambung dari gawang PSIM.

Tapi setelah itu RANS berhasil memanfaatkan serangan balik melalui tendangan keras Alfin Tuasalamony dari luar kotak penalti pada menit ke-64 sehingga kedudukan berubah 2-0.

RANS kembali mendapatkan peluang pada menit ke-70 melalui Rifal Lastori yang tinggal berhadapan dengan kiper Imam Arief Fadillah, tapi tendangannya masih menyamping dari gawang PSIM.

PSIM Yogyakarta sendiri menciptakan peluang emas ketika tendangan bebas dari Aditya Putra Dewa langsung mengarah gawang RANS tetapi kiper Kurniawan Kartika Ajie bisa menepisnya.

Pada menit ke-79, RANS menambah keunggulan ketika Cristian Gonzales menanduk umpan dari Rifal Lastori guna mengubah skor menjadi 3-0.

Rekomendasi