Rumah Baru Menanti Witan Jika Dia Bawa Timnas Indonesia Juara

| 29 Dec 2021 14:29
Rumah Baru Menanti Witan Jika Dia Bawa Timnas Indonesia Juara
Witan Sulaiman (Dok. Witan)

ERA.id - Seperti Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang menjanjikan rumah untuk Asnawi dan Irfan Jaya, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura juga akan memberi rumah ke Witan Sulaiman.

Semuanya akan terjadi, andai Witan berhasil membawa Timnas Indonesia juara dalam laga final Piala AFF 2020.

"Kalau berhasil akan diberikan rumah dan rumahnya itu sudah siap, ada yang ingin memberikan sudah pasti," kata Rusdi di Kota Palu, Rabu (29/12/2021).

Gubernur menjelaskan pemberian hadiah itu merupakan apresiasi, sekaligus motivasi bagi Witan Sulaiman, agar tampil trengginas di Final Piala AFF 2020 kali ini.

Menurutnya, kehadiran Witan sebagai salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong dalam timnas Indonesia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Pasalnya, sejak pensiunnya Ferry Rotinsulu dan absennya Fadli Sausu dari timnas sejak 2017, tidak ada lagi pemain berdarah asli Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang masuk dalam skuad Garuda.

"Jadi semoga saja nantinya akan juara, dan dari Sulteng akan terus lahir Witan-Witan selanjutnya," jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini Witan Sulaiman telah menjadi semangat baru bagi dunia persepakbolaan Sulawesi Tengah.

Gubernur optimistis, skuad Garuda muda dapat menyelesaikan tugasnya dengan tuntas, dalam dua laga pada partai final di Piala AFF 2020, masing-masing pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1) malam di Nasional Stadium, Singapura.

Sejak bergulirnya piala AFF 2020, Witan sendiri sudah berhasil membukukan dua gol dan 3 assist. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu gelandang tersubur yang dimiliki tim nasional Indonesia.

Witan Sulaiman merupakan pria kelahiran Kota Palu 8 Oktober 2001, ia bergabung bersama tim nasional Indonesia sejak 2017, dimulai dari U-16 hingga timnas senior.

Keahliaanya di lapangan hijau membuat Witan Sulaiman dilirik klub asal Eropa, Lechia Gdansk.

Rekomendasi