Vinicius Pencetak Gol Termuda Real Madrid dan Benzema Top Skorer di Liga Champions

| 29 May 2022 13:15
Vinicius Pencetak Gol Termuda Real Madrid dan Benzema Top Skorer di Liga Champions
Pemain Real Madrid Vinicius Junior dan Karim Benzema (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

ERA.id - Di laga final Liga Champions Minggu (29/5/2022) dini pagi, Vinicius Junior mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid dan menjadi pencetak gol termuda Madrid kedua yang membuat gol pada final Liga Champions.

Sementara itu, Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Champions musim ini dengan 15 gol.

Benzema tadinya berada di bawah Sebastien Haller dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini, namun dua gol pada leg pertama semifinal melawan Manchester City yang ditambah gol penalti Panenka-nya membuat dia mengemas 14 gol. Dia akhirnya berselisih dua gol di atas pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski berkat gol penalti dalam leg kedua melawan City.

Benzema sendiri bangga dan senang atas penampilan timnya yang menjuarai Piala Eropa/Liga Champions untuk ke-14 kalinya.

"Kami bahagia sekali dan bangga kepada tim ini. Kami berhasil dengan dua trofi dan memang layak. Laga ini sungguh berat tetapi selalu terjadi begitu dalam Liga Champions, terlebih lagi ini final," kata Benzema dalam laman Liga Champions UEFA, Minggu.

"Sangat berarti bagi saya bisa menjuarai Liga Champions lain di sini di negara asal saya," sambung Benzema, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu Vinicius Junior menjadi pemain paling muda Real Madrid kedua setelah Asensio yang mencetak gol dalam final Liga Champions. Vini Jr saat ini berusia 21 tahun hari, sedangkan Asensio berusia 21 tahun 187 hari saat mencetak gol dalam final Liga Champions 2017.

Rekomendasi