Sempat Viral, Apa Itu Faceplay? Simak Penjelasannya

| 24 Nov 2022 20:10
Sempat Viral, Apa Itu Faceplay? Simak Penjelasannya
Ilustrasi. (Foto: Google.com)

ERA.id - FacePlay menjadi salah satu aplikasi viral yang didownload belakangan ini. Aplikasi ini sering digunakan untuk membuat konten-konten TikTok karena fitur-fitur di dalamnya yang keren dan juga lucu.

Aplikasi FacePlay semakin ramai diperbincangkan setelah trend tagar Nationality Challenge bermunculan di berbagai social media. Sebenarnya, apa itu faceplay?

Ilustrasi penggunaan aplikasi (Foto: pixabay)

Aplikasi FacePlay yang mampu mengubah wajah seseorang menjadi sosok dengan karakteristik wajah seperti orang italia, cina, india dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi FacePlay juga memiliki banyak fitur lain yang bisa anda gunakan untuk berkreasi dengan konten-konten yang kamu inginkan, agar kontenmu lebih menarik dan lucu.

Apa saja sih fitur menarik dari aplikasi Faceplay?

1. Penggantian Wajah

Teknologi AI buatan yang terdapat di dalam aplikasi ini mampu menganalisis wajah, sehingga Aplikasi Face Play memungkinkan pengguna untuk mengganti wajah mereka dengan wajah lain. Kemudian kamu dapat mengganti wajahmu selaras dengan wajah yang tersedia. Lalu Faceplay akan secara otomatis menganalisis wajahmu dalam bentuk video 3D sesuai 56 template  video yang tersedia.

2. Filter Wajah

Ini nih yang menarik lagi, FacePlay juga memiliki fitur filter wajah yang membuatkamu tidak perlu lagi mengedit foto kamu agar terlihat lebih menarik. Kamu cukup mengunggah foto yang kamu inginkan, selebihnya FacePlay akan menyesuaikannya secara automatis.

Selain kedua fitur di atas, aplikasi faceplay juga mempunyai fitur menarik lainnya. Berikut adalah fitur menarik yang dapat kamu gunakan untuk berkreasi di social mediamu:

- Tersedia berbagai macam pakaian etnis minoritas

- Tersedia banyak template gratis

- Mudah dalam mengubah wajah

Cara Download Aplikasi FacePlay di Android dan iOS

Aplikasi FacePlay juga mudah didapatkan karena sudah tersedia di perangkat Android dan iOS. Kamu dapat mendownload aplikasi ini di Google Play Store atau pada Apple Store. Untuk semakin mempermudahmu dalam mendapatkan aplikasi ini, berikut ini link untuk mendownload aplikasi faceplay:

1. Klik link download FacePlay di bawah ini untuk pengguna Android dan iOS:

- Download FacePlay Android (Play Store): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ai.face.play&hl=id&gl=US Download

- FacePlay iOS (App Store): https://apps.apple.com/us/app/faceplay-face-swap-videos/id1559859897

Bagaimana Cara Menggunakan FacePlay?

Selain banyak fitur menarik dan mudah didapatkan, ternyata aplikasi FacePlay juga cukup mudah penggunaannya. Lebih jelasnya, berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi FacePlay:

- Buka aplikasi FacePlay

- Pada bagian bawah, terdapat pilihan Video, Picture dan GIF

- Pilih kategori sesuai yang anda inginkan

- Sebagai contoh, anda ingin mengubah foto menjadi kartun, silakan pilih kategori Comics

- Kemudian pilih template yang diinginkan

- Lalu pilih FREE TO USE

- Selanjutnya ambil foto atau unggah foto yang sudah ada di galeri.

- Tunggu beberapa saat sampai hasil edit foto menggunakan FacePlay selesai

- Video siap dibagikan ke sosial media atau disimpan

Nah jika kamu menginginkan hasil yang lebih maksimal, tanpa watermak, kamu harus mengupgradenya dulu ke versi pro. Karena kalau tidak kamu upgrade, maka akan watermark di  bagian kiri bawah dari video kamu akan muncul.

Selamat mencoba!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi