Tak Perlu Bingung Lagi, Ini 5 Rekomendasi Kado untuk Tahun Baru Imlek 2021

| 09 Feb 2021 09:15
Tak Perlu Bingung Lagi, Ini 5 Rekomendasi Kado untuk Tahun Baru Imlek 2021
Ilustrasi kado Imlek (bloomthis.co)

ERA.id - Tahun Baru Imlek 2021 jatuh pada tanggal 12 Februari mendatang. Hanya tinggal menghitung hari, bagi kamu yang merayakan hari besar ini pastinya sudah mempersiapkan segala kebutuhannya, bukan? Namun, meskipun sudah dipersiapkan secara matang, terdapat beberapa hal yang bisa terlewatkan. Salah satunya adalah kado yang akan diberikan untuk orang - orang terkasih. 

Jika belum mempersiapkan kado, tak perlu khawatir dan bingung lagi karena di bawah ini merupakan daftar rekomendasi kado Tahun Baru Imlek yang sudah dirangkum oleh tim Era.id.

1. Teh

Teh merupakan minuman yang tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan Tiongkok. Oleh karena itu, teh merupakan salah satu yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan kado saat Tahun Baru Imlek. Untuk memberikan kado berupa teh, ada baiknya dengan membungkus dua kotak teh menjadi satu dengan kemasan rapi dan layak.

2. Produk kesehatan

Jika ingin memberikan kado pada orang tau ataupun orang yang sudah berumur, produk kesehatan menjadi pilihan terbaik. Produk kesehatan sangat cocok untuk orang tua, karena pastinya akan sangat bermanfaat ketika dikonsumsi ataupun dipakai. Adapun produk kesehatan yang cocok dijadikan kado adalah makanan tonik yang mengandung gizi tinggi, seperti ginseng dan sarang burung.

(Foto:chinalocaltours.com)

3. Alkohol

Alkohol menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu berikan pada perayaan Tahu Baru Imlek, terlebih jika orang yang akan diberikan kado adalah penyuka minum alkohol. Pilihlah wine dengan kualitas tinggi untuk dijadikan kado. Selain wine, kamu juga bisa memberikan minuman keras dan biasanya diberikan dengan jumlah dua botol.

(Foto: seoagencychina.com)

4. Alat Pijat

Dalam tradisi Tiongkok, pijat adalah cara yang efektif untuk merilekskan dan menyehatkan tubuh. Sisir dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan untuk memijat kepala, menjadi rekomendasi untuk dijadikan kado. Tak hanya itu, kamu juga bisa memberikan kado kursi pijat, terutama untuk keluarga lansia yang pastinya akan membantu mereka untuk merilekskan tubuh dan baik untuk sirkulasi darah.

5. Kerajinan tangan

Jika yang ingin diberi hadiah menyukai hal - hal tertentu, kamu bisa memberikan hadiah sesuai dengan minat mereka. Misalnya penerima menyukai lukisan, kamu bisa memberikan lukisan yang indah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kado yang bisa kamu berikan ketika Tahun Baru Imlek. Jadi, di antara semuanya kamu mau beli yang mana nih?

Rekomendasi