Aman dan Ramah Lingkungan, Nana Mirdad Beberkan Tips Memilih Deterjen Tepat untuk Mencuci Pakaian

| 09 Feb 2022 09:00
Aman dan Ramah Lingkungan, Nana Mirdad Beberkan Tips Memilih Deterjen Tepat untuk Mencuci Pakaian
Nana Mirdad (Foto: Instagram/@nanamirdad_)

ERA.id - Cara mencuci baju yang benar memang benar-benar harus diperhatikan. Selain dari cara pencucian, bahan detergen juga bagian terpenting agar tidak luntur dan pudar. Selain itu, bahan-bahan dari deterjen yang aman dan ramah lingkungan memang menjadi primadona. Kali ini, artis Nana Mirdad membeberkan tips memilih detergen tepat.

Menurutnya, yang paling diperhatikan untuk memilih detergen adalah kandungan berasal dari bahan natural atau plant-based ingredients. Apalagi dimasa pandemi saat ini, pemilihan bahan deterjen yang natural bisa membuat pakaian bebas dari kuman.

"Untuk produk-produk kita harus aware dengan apa yang dipakai dengan bahan-bahan natural-natural, kayak makanan yang lebih sehat. Pandemi ini kita lebih sehat, jadi harus lebih cerdas dalam memilih bahan, salah satunya deterjen," ujar Nana Mirdad saat Peluncuran Virtual SoSoft Solusi Tepat Gaya Hidup Seimbang pada Selasa (8/2/2022).

Istri dari Andrew White ini mengaku dirinya selalu mencuci baju dirinya, sang suami hingga anak-anaknya. Maka dari itu, Nana memastikan memilih deterjen yang tepat agar membuatnya selalu nyaman saat mencuci baju.

Nana Mirdad (Foto: Peluncuran Virtual SoSoft Solusi Tepat Gaya Hidup Seimbang)
Nana Mirdad (Foto: Peluncuran Virtual SoSoft Solusi Tepat Gaya Hidup Seimbang)

"Aku gunain bahan-bahan alami, saat ketemu Soft kok klik banget. Kebetulan aku suka nyuci sendiri, aku merasa bisa memberikan lebih baik, deterjen dengan modern. Jadi lebih efektif, ini sangat membantuku selama dirumah," paparnya.

Bintang film Kawin Laris ini membeberkan manfaat mencuci baju dengan deterjen bahan-bahan natural. Seperti halnya, tangan jadi lembut, tak panas dan aman. Selain itu, mencuci baju dengan deterjen  bahan natural bisa membuat noda membandel dipakaian jadi hilang sekejap mata.

"Tangan tetap lembut, nggak panas, tetap safe. Kalau kita cuci tetap safe kan bikin happy. Buat aku yang senang mencuci cocok banget dan  memberikan kebai kanuntuk keluarga," tuturnya.

"Buat aku efisien banget, karena menggunakan bahan-bahan alami. Jadi noda-noda bandel hilang, aku bisa cuci baju buat Andrew dan anak-anak," lanjutnya.

Selain itu, mencuci baju dengan deterjen bahan natural seperti So Soft Deterjen Cair bisa membuat pakaian harum setiap saat. Pakaian juga membuat lembut, warnanya awet dan bikin pemakai jadi percaya diri.

"Aku ada me time dan gak harus nunggu sampe noda-noda hilang. Aku nyium-nyium enak, jadi moodku naik senang banget. Soft ini lembut, kalau nyuci kayak bahagia aja gitu. Bau-bau apek itu h ilang. Mencuci tangan sendiri juga tangan jadi lembut," ucapnya.

"Aku nggak ngerasa gatel, tangan biasanya panas kalau pegang deterjen, ini nggak. Warna awet jadi baju kelihatan baru terus bikin penampilan jadi oke dan percaya diri lebih tinggi." tambahnya.

Rekomendasi