Golkar Jabar Kaget soal Kang Emil

Tim Editor

    Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Golkar Jawa Barat, Iswara di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/12/2017). (tiwi/era.id)

    Jakarta, era.id Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Golkar Jawa Barat, Iswara kaget setelah mengetahui pencabutan dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Pasalnya, waktu pendafataran peserta pilkada hanya tersisa 18 hari lagi. 

    Iswara mengaku, hingga saat ini belum berkomunikasi dengan koalisi partai, atau bahkan mendeklarasikan pengganti Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu. Golkar masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk dapat mengusung calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat. Sebelumnya mereka berkoalisi dengan Nasdem, PKB, dan PPP saat mengusung Kang Emil.

    Kami juga baru menerima (surat) tadi sore, kami juga masih kaget. Jadi belum ada pembicaraan dengan partai lain, tutur Iswara di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/12/2017).

    Ia menjelaskan, surat pernyataan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait pencabutan dukungan untuk Kang Emil tersebut baru diterimanya sekitar pukul 16.30 WIB tadi pascarapat pleno persiapan Munaslub di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

    Iswara menerimanya langsung dari Wasekjen DPP Golkar, Ratu Diah Hatifah. Hingga surat itu diterima, DPD Golkar Jawa Barat mengaku belum ada komunikasi lebih lanjut dengan Kang Emil untuk menyampaikan secara langsung perihal pencabutan dukungan.

    Kami akan menyampaikannya secara langsung kepada yang terhormat Ridwan Kamil setelah munaslub. Etikanya adalah kami yang akan sampaikan secara langsung, bukan lewat orang lain, tutur Iswara.

    Bagikan :


    REKOMENDASI