5 Destinasi Murah Meriah Dekat Rumah untuk Liburan Long Weekend

| 25 Oct 2020 12:45
5 Destinasi Murah Meriah Dekat Rumah untuk Liburan Long Weekend
Ilustrasi liburan dekat rumah (Dok. Tiket.com)

ERA.id - Sejumlah destinasi wisata lokal di Indonesia sudah resmi dibuka kembali setelah memasuki masa New Normal. Tiket.com, pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, mengelar kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR) sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia dengan memberikan inspirasi kepada masyarakat akan destinasi lokal yang dapat masuk dalam perencanaan liburan, tanpa melupakan untuk terus gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat perjalanan.

Dalam menyambut long weekend bulan ini, tiket.com memberikan rekomendasi Lima Destinasi Lokal Hidden Gems yang hanya berjarak selangkah dari rumah sebagai pilihan dan masuk dalam rencana momen libur panjang.

1. Pulau Tidung

Pilihan wisata pantai di Kepulauan Seribu yang berjarak 2 jam dari dermaga Kali Adem, Muara Angke, akan membawa Sobat Tiket ke atmosfir liburan yang berbeda. Memiliki ikon terkenal bernama Jembatan Cinta, jembatan tersebut menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Tidak sedikit yang menjadikan jembatan ini sebagai ajang adu adrenalin. Selain itu, penggemar wisata bawah laut dapat memuaskan dahaga berpetualang dengan snorkeling atau mengendarai berbagai pilihan wahana air seperti banana boat atau donut boat.

2. Pulau Macan 

Tentu ada sebabnya mengapa Pulau Macan Eco Resort kian populer beberapa tahun belakangan. Hanya dengan mengendarai speedboat dengan jarak tempuh 1 jam dari Marina Ancol, maka Sobat Tiket pun tiba di lokasi asri tersebut. Pulau dengan konsep Kelola eco resort dapat dijadikan tempat relaksasi terbaik. Berbagai olahraga bahari seperti canoe, snorkeling, trekking, diving, dan windsurfing. Selain itu, Pulau Macan merupakan titik sempurna untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam.

3. Leuwi Hejo

Titik air terjun bebatuan alami yang diselimuti hijaunya dedaunan pohon rimbun tropis dengan suhu sejuk ini pasti sepi pengunjung. Hal ini karena jalan menuju Curug Leuwi Hejo yang agak menantang bagi anak-anak dan orang tua – terdapat jalan setapak bebatuan dan jembatan bambu. Berendam sejenak di curug berair bening hijau segar dengan kedalaman 3,5-meter ini dapat menjadi pelepas suntuk bagi pasangan.

Curug Leuwi Hejo (Dok. Tiket.com)

4. Green Forest Resort Bandung

Selain sangat dekat dengan alam, setiap kamar Green Forest Resort pun didesain senyaman mungkin sehingga tamu atau turis yang menginap segera merasa at home. Pengalaman restorasi jiwa dan peredam stres di Green Forest Resort semakin optimal dengan hadirnya sungai dan kicauan burung sepanjang hari. Seluruh anggota keluarga pun dapat menikmati suguhan hiburan outbound yang sarat dengan petualangan alam.

5. Little Grand Canyon Bogor

Curug Cikuluwung adalah destinasi wisata air yang dimiripkan dengan Grand Canyon. Sobat Tiket dapat melepas penat di curug yang berlokasi di Pamijahan Bogor ini. Waktu terbaik adalah saat pagi atau sore hari karena cuaca terasa sejuk dan belum dipenuhi pengunjung lain. Dengan air terjun jernih berwarna turquoise dengan tebing bebatuan megah, segala aktivitas air seperti berenang pun dapat dilakukan dengan bebas. Bagi yang tidak bisa berenang, tim operasional menyewakan pelampung bagi turis.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, keindahan destinasi alam di dekat Jakarta tidak akan habis dijelajahi.

"Itulah sebabnya tiket.com terus merekomendasikan destinasi rahasia terbaru dekat dari Jabodetabek untuk mnendapatkan pengalaman relaksasi yang menyegarkan kembali jiwa, raga, mental, dan pikiran. Liburan bersama keluarga, pasangan, bahkan sahabat pun dapat dilakukan di dekat rumah masing- masing," kata Gaery Undarsa dikutip dari siaran pers yang diterima Era.id

Rekomendasi