Gudang Bahan Kimia di Sidoarjo Terbakar

| 28 Jun 2018 11:31
Gudang Bahan Kimia di Sidoarjo Terbakar
Ilustrasi (Pixabay)
Sidoarjo, era.id -  Gudang tempat penyimpanan bahan kimia yang terletak di Jalan Raya Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa timur, terbakar hingga mengakibatkan sebagian besar bangunan gudang ludes.

Kepala Kepolisian Sektor Taman, AKP Samirin menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar 08.30 WIB hingga 10.30 WIB. "Belum diketahui penyebab kebakaran ini, karena saat ini masih berkonsentrasi pada proses pemadaman tersebut," ujarnya, dilansir Antara (28/6/2018).

Sarmin mengemukakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan barang bukti dan saksi terkait dengan kejadian ini, termasuk melakukan pengamanan di lokasi tempat terjadinya kebakaran itu. "Mengingat lokasi kebakaran ini bersebelahan dengan SPBU," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini sebanyak sebelas unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pemkab Sidoarjo dan juga satu unit dari Surabaya. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan proses pemadaman masih terus berlangsung," katanya.

Sementara itu, di lokasi kejadian, proses pemadaman masih terus berlangsung, kendaraan pemadam kebakaran harus hilir mudik untuk membantu proses pemadaman. Pihak kepolisian juga disiagakan untuk membantu proses pengaturan lalu lintas yang ada di depan lokasi kejadian menyusul akibat kejadian ini kemacetan panjang terjadi mulai dari pertigaan Medaeng.