Jokowi Girang Perdagangan Indonesia-Palestina Naik 21,28 Persen

| 24 Oct 2022 14:45
Jokowi Girang Perdagangan Indonesia-Palestina Naik 21,28 Persen
Presiden Jokowi dan PM Palestina Mohammad IM Shtayyeh usai menyampaikan pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (24/10/2022). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang atas meningkatnya kerja sama antara Indonesia dan Palestina di bidang perdagangan. Ia menyebut hingga pertengahan 2022, perdagangan kedua negara naik hingga 21,28 persen.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad IM Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022).

"Saya gembira, perdagangan kedua negara terus meningkat pada Januari sampai Juli 2022 naik 21,28 persen dibanding tahun lalu," kata Jokowi.

Selain itu, Indonesia juga memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina.

Jokowi berharap ke depannya akan lebih banyak lagi produk-produk dari Palestina ke Indonesia.

"Indonesia telah memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia, dan akan diteruskan untuk produk-produk yang lain dari Palestina," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap ke depannya kerja sama Indonesia dan Palestina di bidang ekonomi dapat semakin ditingkatkan.

Menurutnya, kerja sama ekonomi ini juga merupakan dukungan dari Indonesia kepada Palestina.

"Ini merupakan bentuk lain dukungan Indonesia kepada Palestina. Dan Indonesia berharap kerja sama ekonomi dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," pungkasnya.

Rekomendasi