Gempa Lombok, Istri John Legend Panik

| 05 Aug 2018 21:36
Gempa Lombok, Istri John Legend Panik
Istri John Legend (Instagram chrissy teigen)
Bali, era.id - Malam ini, serangkaian gempa bumi mengguncang kawasan Lombok Utara, NTB. Goyangan gempa juga terasa kuat hingga dapat dirasakan masyarakat dan wisatawan di Bali.

Efek gempa pun juga dirasakan oleh istri penyanyi John Legend, Chrissy Teigen yang tengah berlibur di Bali, panik. 

Teigen mengungkapkan kepanikannya tersebut melalui serangkaian kicauan di akun media sosial Twitter miliknya, Minggu (5/8/2018) waktu setempat.

 

Teigen mengaku dirinya merasakan getaran besar tersebut hingga terasa seperti berkendara dengan sepeda. Ia merasakan getaran tersebut selama 15 detik.

Teigen juga mengatakan dirinya keluar dengan tenang sembari membawa bayinya. Meski guncangan gempa telah berlalu, dirinya masih sedikit merasakan goyangan gempa bumi yang terjadi.

 

Sejumlah media asing seperti Fox News asal Amerika dan The Sun asal Inggris ikut menyoroti gempa Lombok yang berkekuatan 7 SR malam ini. Dua media asing itu pun mengaitkan gempa yang terjadi di Lombok dengan Pulau Dewata Bali yang populer di kalangan turis.

 

"Peringatan tsunami dari gempa berskala 7,0 skala richter mengguncang Indonesia, Bali sebagai destinasi favorit turis," bunyi judul Fox News.

Sementara, The Sun memberitakan dengan judul yang cukup mirip. Di mana Bali menjadi fokus utamanya.

"Bali diguncang oleh gempa dan peringatan tsunami untuk Indonesia, di mana turis ikut terkejut," bunyi judul The Sun.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) resmi mencabut peringatan tsunami akibat gempa 7 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejatinya, BMKG telah mendeteksi tsunami yang menyentuh daratan, pada gempa pertama, BMKG mencatat gempa yang mengguncang dengan kekuatan 7,0 magnitudo --sebelumnya ditulis 6,8 M. Titik gempa berada di lokasi 8.37 Lintang Selatan dan 116.488 Bujur Timur dengan kedalaman 15 kilometer.    

 

Tags : gempa gempa ntb
Rekomendasi