Ketua Umum PPP Bocorkan Ciri-ciri Cawapres Jokowi

| 08 Aug 2018 13:08
Ketua Umum PPP Bocorkan Ciri-ciri Cawapres Jokowi
(Foto: Twittter @MRomahurmuziy)
Jakarta, era.id - Penutupan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden tersisa dua hari lagi. Namun, baik koalisi Joko Widodo maupun Prabowo Subianto belum mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan berkas nama capres dan cawapres sebagai peserta Pemilu 2019.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) mengungkap, kubu koalisi Jokowi sudah memasuki tahap akhir sebelum benar-benar mendaftar ke KPU. Menurut dia, koalisinya masih menunggu tambahan partai politik yang ingin bergabung.

"Apakah akan ada tambahan parpol, serta menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan cawapres. Masih ada satu parpol (yang) galau berat, karena selama 4 tahun ini habis-habisan mengkritik lebih dari oposisi, tapi dia melihat realitas politik yang sebaliknya," tulisnya, diakun Twitter, @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

Romi mengungkap, sosok pendamping Jokowi juga sudah diputuskan satu nama pada Senin (23/7). Namun, pengumumannya akan dilakukan oleh Jokowi sendiri.

"Orang bespekulasi namau (cawapres) Jokowi tidak ada. Inilah yang disebut fatsoen yaitu disiplin koalisi. Seluruh ketua umum memberikan kehormatan kepada Jokowi untuk mengumumkan sendiri," terangnya.

 

Menurut Romi, kemungkinan nanti malam akan ada finalisasi pertemuan para ketua umum partai koalisi dan Jokowi untuk memastikan jadwal pengumuman dan kesiapan lainnya. 

Romi tak mengungkapkan sosok tersebut. Dia hanya memberikan gambaran mengenai pendamping Jokowi.

"Siapa cawapresnya? yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasional-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu, secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," ucapnya.

Lebih lanjut, Romi mengungkap, sosok pendamping Jokowi juga mewakili warna religiusitas Ormas Islam terbesar di Indonesia. 

"Sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah sampaikan Juli lalu, selamat menebak," kata dia.

Tags : ppp
Rekomendasi