Ancol Siapkan 188 Panjat Pinang di HUT ke 73 RI

| 08 Aug 2018 20:25
Ancol Siapkan 188 Panjat Pinang di HUT ke 73 RI
Ilustrasi lomba panjat pinang (Pixabay)
Jakarta, era.id - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol akan menyiapkan 188 batang pohon pinang yang bakal digunakan untuk lomba Panjat Pinang Kolosal dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Semua batang pohon akan memiliki beragam hadiah senilai Rp1,5 juta per batang," tutur VP Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto dalam konferensi persnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (8/8/2018).

Sunarto memaparkan, lomba panjat pinang tersebut dapat diikuti pada hari Sabtu 18 Agustus mulai pukul 14.00 WIB di pantai karnaval. 

Persyaratan untuk mengikuti lomba tersebut juga sangat mudah,yakni calon peserta hanya perlu melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada tanggal 18 Agustus.

Selain itu, perlombaan juga akan dimeriahkan dengan penampilan konser dangdut oleh Rhoma Irama, Dewi Perssik, dan sejumlah artis dangdut lainnya.

Kemeriahan hari kemerdekaan di Ancol juga akan berlangsung di pantai Lagoon, di mana para pengunjung dapat terlibat langsung dalam beragam lomba dan hiburan seperti tarik tambang, gebubg bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir, dan lomba makan kerupuk.

"Semua lomba itu bisa diikuti pengunjung sejak pukul 10.00 pada tanggal 17 sampai 19 Agustus," pungkas Sunarto menambahkan.

Beraneka ragam kegiatan khusus yang menjadi kebiasaan dari Ancol untuk memeriahkan hari kemerdekaan juga akan dilaksanakan seperti pertunjukan musik, karnaval pinggir laut, hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air.

 

Rekomendasi