Koki Restoran Padang Puji Makanan Jemaah Haji

| 09 Aug 2018 17:05
Koki Restoran Padang Puji Makanan Jemaah Haji
Jemaah haji yang juga berprofesi sebagai koki restoran padang (Foto: Kemenag)
Makkah, era.id - Jemaah haji, selama di Jeddah, Makkah maupun Madinah, akan mendapat pelayanan katering. Ini soal selera, memang seperti apa rasa makanan itu?

Pemerintah terus mengupayakan supaya makanan yang disajikan bercita rasa nusantara. Gampang? Sudah pasti bukan pekerjaan mudah. Apalagi rasa adalah hal subjektif. Dari lebih 200 ribu jemaah, pasti ada yang tidak suka makanan pedas, manis, asin, atau terlalu berbumbu.

Lantas, bagaimana pendapat salah satu koki rumah makan Padang di bilangan Sumarecon, Serpong. "Secara umum, rasanya sudah pas," kata Sohidin (59) yang setiap harinya bertanggung jawab terhadap kualitas masakan di restorannya saat ditemui di Makkah, Rabu (8/8) kemarin seperti kami lansir dari situs Kemenag

Sohidin mengaku menikmati makanan yang disajikan sejak dari Madinah. "Potongan ayam dan ikannya sudah pas. Sayur yang disajikan juga enak," ujarnya.

Sohidin tercatat sebagai salah satu jemaah asal Tangerang Selatan. Dia berprofesi sebagai penanggung jawab masakan yang akan disajikan pada pelanggan rumah makannya. Profesi ini sudah dijalaninya sejak tahun 1990 di beragam rumah makan. 

Sebelumnya, Sohidin juga pernah bekerja selama tiga tahun (1995-1998) sebagai "kitchen" pada salah satu restoran masakan Jepang di wilayah Sarinah. Sohidin berharap menu yang disajikan ditambah variasinya sehingga tidak hanya dua jenis dalam setiap sajian. 

Tags : ibadah haji
Rekomendasi