Detik-detik Ibu Iriana Kepleset saat Menuruni Tangga Pesawat di Bali, Jokowi Sempat Larang Ajudan Membantu

| 14 Nov 2022 12:50
Detik-detik Ibu Iriana Kepleset saat Menuruni Tangga Pesawat di Bali, Jokowi Sempat Larang Ajudan Membantu
Tangkapan layar

ERA.id - Ibu Negara Iriana terpeleset di tangga pesawat Kepresidenan saat baru mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali untuk mendampingi Presiden Joko Widodo sekaligus menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Senin (14/11).

Hal itu diketahui dari video yang beredar. Awalnya, sesaat setelah pesawat berhenti sempurna, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana turun bersama dari pesawat. Namun, di tengah perjalanan Iriana terpeleset hingga terduduk.

Sejumlah pengawal langsung menghampiri ibu negara, namun Jokowi meminta salah satu pengawalnya untuk membiarkan Iriana beristirahat sebentar. Kemungkinan sikap ini karena Iriana masih terkejut karena terpeleset.

Meski begitu, pihak istana memastikan Iriana saat ini dalam kondisi baik. Bahkan sore nanti dipastikan akan ikut menghadiri rangkaian acara KTT G20.

"Ibu Negara kondisinya baik-baik saja. Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Untuk diketahui, Jokowi dan Iriana menghadiri peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, Jawa Tengah. Jokowi bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dalam kesempatan itu.

Jokowi juga sempat mengajak MBZ ke kediamannya di Solo. Dalam pertemuan itu, sejumlah anggota keluarga Jokowi ikut hadir. Diantaranya yaitu putra sulung yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan putra bungsu Kaesang Pangarep.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana langsung bertolak ke Bali untuk menghadiri sejumlah rangkaian acara jelang KTT G20.

Jokowi sempat menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Bidan setibanya di Bali.

Rekomendasi