Banyak Pengorbanan di Balik Pengusungan Sandi sebagai Cawapres

Tim Editor

Prabowo Subianto umumkan Sandi sebagai cawapres (Foto: Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra akhirnya mengumumkan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya (cawapres). Prabowo bilang Sandi adalah yang terbaik dari seluruh nama yang tersedia.

Enggak banyak memang alasan yang dipaparkan Prabowo. Yang jelas, Prabowo bilang, Sandi siap berkorban banyak, termasuk meninggalkan kursi wakil gubernur yang telah didapatnya dengan susah payah.

Selain itu, kata Prabowo, Sandi juga rela melepaskan diri dari kepengurusan Partai Gerindra, partai yang kata Prabowo telah sangat mendarah daging di diri Sandi.

"Sandi Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wagub yang telah dengan susah payah direbut selama bertahun-tahun kampanye. Beliau bersedia berhenti demi bangsa dan negara," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2018).

Bukan cuma Sandi yang berkorban. Buat Prabowo, majunya ia dan Sandi sebagai cawapres adalah pengorbanan banyak pihak, terutama jajaran partai politik (parpol) pendukungnya: PAN, PKS, dan Partai Demokrat.

Partai-partai tersebut, kata Prabowo telah merelakan posisi cawapres untuk Sandi. Selain itu, tentu saja, Prabowo menyebut langkahnya yang ia ambil sebagai pengorbanan pribadinya untuk bangsa dan negara.

"Saudara sekalian, ini merupakan bentuk pengorbanan dari semua pihak. Saya pun menerima kepercayaan ini karena saya siap dan ingin dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia. Saya hanya ingin berjuang dan mengabdi demi kepentingan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia."

Tag: pemilu 2019

Bagikan: