Jokowi Beri Pesan untuk Bakal Capres-Cawapres 2024: Jaga Kondisi Politik Tetap Adem, Paling Tidak Anget..

| 21 Nov 2022 16:45
Jokowi Beri Pesan untuk Bakal Capres-Cawapres 2024: Jaga Kondisi Politik Tetap Adem, Paling Tidak Anget..
Presiden Jokowi. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh bakal capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Ia meminta seluruh kontestan untuk menjaga kondusivitas politik tetap sejuk.

"Saya titip, kita harus semua menjaga agar kondisivitas situasi politik itu tetap adem kalau bisa. Kalau enggak bisa, paling banter ya anget, tapi jangan panas," kata Jokowi dalam pidatonya di acara Musyawarah Nasional (Mnas) HIPMI XVII di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Menjaga situasi politik tetap kondusif merupakan sebuah keharusan, terlebih di tengah krisis global.

Jokowi mengingatkan, lantaran krisis global, banyak negara terancam menjadi negara gagal. Bahkan sudah ada 14 negara yang sudah mengajukan pinjaman ke IMF.

"Inilah yang sekali lagi saya ingatkan kepada para capres dan cawapres untuk membawa suasana politik kita menuju 2024 itu betul-betul, paling banter anget dikit, syukur bisa adem," kata Jokowi.

"Karena situasinya tidak normal, hati-hati situasi dunia sedang tidak normal," imbuhnya.

Munas HIPMI XVII dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi