Sejuta Merah Putih di Kalimantan Tengah

Tim Editor

Merah Putih

Buntok, era.id - Agustus adalah bulannya Indonesia. Tanggal 17 mendatang, negeri ini akan ulang tahun yang ke-73. Sejuta merah putih sudah siap dipasang ke seluruh Kalimantan Tengah.

Polda Kalimantan Tengah memang berencana akan mengibarkan sejuta bendera merah putih di wilayah provinsi setempat. Ini sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Indonesia.

"Kita akan mengibarkan sejuta bendera merah putih di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah ini," kata Karo Rena Polda Kalteng Kombes Adhy Fandi Arianto, di Buntok, Jumat (10/8) kemarin seperti dilansir dari Antara.

"Oleh karena itu tim touring merah putih yang melintas di setiap wilayah kabupaten akan menyerahkan bendera merah putih secara simbolis untuk dikibarkan," kata Adhy yang juga jadi ketua rombongan touring merah putih.

Bagi Adhy, kita tidak hanya mengenang jasa pahlawan, akan tetapi bagaimana kita meneruskan. Dan salah satu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga keutuhan negara.

"Hingga akhir hayat di kandung badan, kita semua harus bisa mempersembahkan yang terbaik, dan terus mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia ini," kata dia.

Sementara Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir pada acara penyambutan peserta touring merah putih tersebut mengucapkan selamat datang di kabupaten Barito Selatan.

"Selamat menikmati suasana, dan keindahan alam, serta keramahan masyarakat kabupaten ini, dan kami sangat terhormat atas kepercayaan rombongan yang berkenan mampir di daerah ini," ucapnya.

Acara penyambutan rombongan touring yang berlangsung di halaman Kantor Bupati tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat. Selain menyerahkan bendera, Karo Rena Polda Kalteng juga menyerahkan bantuan bedah rumah, serta tali asih kepada tokoh masyarakat di wilayah setempat.

"Rasa patriotisme, dan jiwa nasionalisme itu harus terus ditingkatkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Tag: ultah indonesia

Bagikan: