Buntut Teriaki 'Padang Pelit' ke Warga, Oknum Polisi Polsek Palmerah Kini Diperiksa Propam

| 24 Nov 2022 20:37
Buntut Teriaki 'Padang Pelit' ke Warga, Oknum Polisi Polsek Palmerah Kini Diperiksa Propam
Ilustrasi polisi (ERA.id)

ERA.id - Anggota polisi Polsek Palmerah diduga meneriaki 'Padang Pelit' ke warga usai membuat laporan kehilangan barang. Saat ini, oknum polisi itu sedang diperiksa di Propam Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) karena diduga melakukan pelanggaran.

"Betul, sedang diperiksa," kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim saat dihubungi, Kamis (24/11/2022).

Meski begitu, ia tak merinci ada berapa anggotanya yang sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polres Jakbar. Termasuk identitas polisi yang bersangkutan.

Dodi hanya menambahkan pihaknya akan meminta maaf ke warga yang diteriaki Padang itu. Warga tersebut akan datang ke Polsek Palmerah sekitar pukul 20.00 WIB.

"Iya betul (warga itu akan datang ke Polsek Palmerah)," tambahnya.
 
Sebelumnya, viral di media sosial diduga ada oknum polisi yang meminta imbalan ke warga seusai membuat laporan kehilangan. Oknum polisi ini diduga SARA.

Pemilik akun Twitter @rezkiachyana, mengaku membuat laporan kehilangan barang di Polsek Palmerah. Usai membuat laporan, dia mengucapkan terima kasih.

Namun warga ini mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakkan ketika akan meninggalkan Polsek Palmerah. Dia diteriaki "Padang".

"Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terima kasih. Polisinya bilang 'terima kasih doang?'. Gw jawab 'iya'," demikian cuit akun Twitter @rezkiachyana, dilihat Kamis.

"Terus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. 'Padang! Dasar Padang, pelit!'," tambahnya.

Rekomendasi