Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Rambutnya Warna Putih, Kode ke Ganjar?

| 26 Nov 2022 13:01
Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Rambutnya Warna Putih, Kode ke Ganjar?
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd.)

ERA.id - Presiden Joko Widodo datang ke acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri ribuan relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Dalam sambutannya, ia mengungkapkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Jokowi menyebutkan sosok pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambut yang memutih karena memikirkan rakyatnya. "Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa rakyat mesti berhati-hati apabila sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Pernyataannya tentang sosok pemimpin berambut putih lalu diulang sekali lagi.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," katanya.

Menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2024, beberapa nama calon presiden sudah mulai muncul. Di antara sekian banyak calon yang digadang-gadang bakal maju di pilpres nanti, hanya sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang punya penampilan rambut berwarna putih. 

Penampilan tersebut menjadi ciri khas Ganjar selama memimpin dua periode di Jawa Tengah. 

Rekomendasi