Ridwan Kamil Beri Sinyal Gabung ke PAN

| 09 Dec 2022 15:40
Ridwan Kamil Beri Sinyal Gabung ke PAN
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sinyal bakal bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu menanggapi keinginannya masuk partai politik.

Sambil tertawa, Ridwan Kamil mengatakan sebaiknya menayakan kepastian dirinya masuk partai politik kepada Ketua DPP PAN Bima Arya.

"Tanya ke Kang Bima," kata Ridwan Kamil sambil tertawa saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengaku pada bulan ini bakal mengumumkan ke partai politik mana yang menjadi pelabuahnya. Apalagi, saat ini sudah memasuki tahun politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini Insyaallah waktu imsak sudah dekat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Rakernas PAN mengumumkan sembilan nama bacapres 2024 yang merupakan usulan dari kader di daerah. Salah satunya yaitu Ridwan Kamil.

Sembilan nama itu antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa kali menyampaikan bahwa Ridwan Kamil adalah sahabat partainya. Sebab, kerap hadir dalam acara-acara yang digelar PAN.

Rekomendasi