Jusuf Kalla Kunjungi Pengungsi Korban Gempa Lombok

| 21 Aug 2018 10:25
Jusuf Kalla Kunjungi Pengungsi Korban Gempa Lombok
Ilustrasi (era.id)
Lombok, era.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa bumi yang berada di Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat, Selasa (21/8/2019).

Dilansir Antara, Kalla meninjau tenda-tenda pengungsian didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.

Saat berada di pengungsian, Kalla sempat menyapa anak-anak pengungsi korban gempa Lombok dan ikut bernyanyi bersama. Tak hanya itu, Wapres juga memberikan santunan secara simbolis kepada ahli waris yang keluarganya meninggal dunia karena tertimpa runtuhan bangunan.

Pengungsian yang berada di lapangan Desa Kekait tersebut menampung 1.420 korban pengungsi. Menteri Sosial Idrus Marham menyebut, pemerintah memberikan santunan sebesar Rp15 juta untuk satu kepala keluarga.

"Bapak Wapres, berdasarkan laporan yang ada, terdapat 44 orang yang meninggal dan setiap keluarga akan diberikan santunan ahli waris Rp15 juta. Oleh karena itu, hari ini secara resmi akan diserahkan kepada Bapak Wapres," kata Idrus kepada para pengungsi, Selasa (21/8/2018).

Rencananya selain mengunjungi para korban gempa, Jusuf Kalla juga akan meninjau lokasi gempa dan memimpin rapat koordinasi terkait rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana alam gempa bumi Lombok.

Rekomendasi