Petang Ini, Daging Kurban Masjid Istiqlal Dibagikan

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id  - Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat akan menyembelih hewan-hewan kurban berupa 25 ekor sapi dan 17 ekor kambing dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriyah. 

"Total hewan kurban semuanya ada 42, terdiri dari 25 sapi dan 17 kambing. Semuanya akan kita sembelih hari ini," kata Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah dilansir Antara, Rabu (22/8/2018).

Menurut Abu Hurairah, proses penyembelihan akan dimulai pukul 16.00 WIB. Setelah itu, daging kurban langsung dibersihkan dan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan atau mustahik.  Masjid Istiqlal sudah terlebih dulu menentukan masyarakat yang berhak mendapatkan daging kurban ini. Sehingga, tahun ini, tidak ada pembagian daging yang menggunakan kupon.

"Sekitar pukul 16.00 WIB, penyembelihan akan kami mulai. Jadi nanti kira-kira pukul 19.00 atau 19.30 WIB, daging kurban sudah bisa kami antarkan kepada para mustahik yang sudah menunggu," ujar Abu.

Dia menuturkan hewan kurban, terutama sapi yang akan disembelih di Masjid Istiqlal merupakan sumbangan dari para pejabat negara, diantaranya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kemudian, sambung dia, ada pula sapi dari Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, Kementerian PAN RB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Ada lagi sapi dari pengusaha pemilik Masjid Romlie Musofa di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara yang bernama Rasidin Ramli. Setiap tahun, dia selalu menyumbang sapi je Masjid Istiqlal," tutur Abu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Antara di lokasi, proses penyembelihan hewan-hewan kurban di Masjid Istiqlal dimulai pada pukul 17.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, proses penyembelihan masih berlangsung.

Tag: hari raya idul adha

Bagikan: