HUT 56 Tahun TVRI, Televisi Pemersatu Bangsa

| 25 Aug 2018 01:30
HUT 56 Tahun TVRI, Televisi Pemersatu Bangsa
Hut TVRI (Twitter: TVRINasional)
Jakarta, era.id - Catatan sejarah, seakan kembali terulang tepatnya di tanggal 24 Agustus 1962. Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) mengudara pertama kalinya di layar kaca Indonesia.

Saat itu, TVRI menyiarkan secara langsung pembukaan Asian Games 1962 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. 56 tahun kemudian, momentum itu kembali terjadi TVRI kembali meyiarkan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Selama 56 tahun, TVRI menjadi garda terdepan tayangan hiburan edukatif dan terpercaya. Dengan slogannya sebagai televisi pemersatu bangsa TVRI telah hadir di hati masyarakat Indonesia.

"Sebagai televisi pemersatu bangsa TVRI memiliki tugas penting yakni memberantas pemberitaan Hoax yang beredar dimasyarakat luas sekaligus menetralisir situasi panasnya tahun politik, untuk itu, dalam rangkaian HUT TVRI ke 56," ungkap Direktur Utama TVRI Helmy Yahya, Jumat (24/8/2018).

Berbagai ucapan selamat kepada TVRI, terus berdatangan dari sejumlah tokoh. Mereka mengucapkan terimakasihnya kepada TVRI sebagai stasiun televisi pertama Indonesia.

 

Pada eranya, TVRI merupakan satu-satunya televisi yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah penonton sekitar 82% penduduk Indonesia. TVRI juga merupakan stasiun televisi pertama di Indonesia yang menyiarkan pembukaan Asian Games IV/1962 di Jakarta

Tak hanya menjadi tonggak sejarah, yang menyiarkan Asian Games ke IV di tahun 1962. TVRI juga menyajikan berbagai tayangann hiburan edukatif.  Mereka yang lahir di tahun 1980-an pasti sangat mengenal tayangan 'Aneka Ria Safari', variety show terkenal yang dibentuk Eddy Soed dan Bing Slamet di mana kalian diajak berkeliling ke berbagai daerah. 

Tayangan itulah yang menjadi cikal bakal lahirnya stastiun televisi swasta di Indonesia. Meski kehilangan pamornya, TVRI tetap setia mengudara dan menyajikan beragam tayangan hiburan yang menarik. 

Sekali lagi selamat ulang tahun TVRI, dan teruslah menjadi televisi edukasi pemersatu bangsa.

Rekomendasi