Selamat Ulang Tahun Bu Sri Mulyani

| 26 Aug 2018 20:02
Selamat Ulang Tahun Bu Sri Mulyani
Ilustrasi Sri Mulyani (Twitter Dirjen Pajak Kementerian Keuangan)
Jakarta, era.id - Tepat pada hari ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berulang tahun yang ke-56. Ucapan pun diunggah Kementerian Keuangan yang memberikan ucapan selamat kebada Sri Mulyani.

"Selamat ulang tahun Ibu Sri Mulyani Indrawati. Terima kasih selalu bekerja untuk Indonesia. Doa kami semoga Ibu diberikan yang terbaik, karena Ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negeri ini," tulis @KemenkeuRI seperti dilihat era.id, Minggu (26/8/2018).

Kemampuan wanita kelahiran Lampung, 26 Agustus 1962, ini bahkan sudah diakui oleh dunia dalam bidang ekonomi. Sri Mulyani, juga pernah menduduki jabatan Managing Director di Bank Dunia.

Reputasi dan kepiawaiannya itulah yang membuat Presiden Joko Widodo memboyong Sri Mulyani kembali pulang ke tanah air. Sepulangnya ke Indonesia, dia langsung diberi tugas pertama untuk mengembalikan kredibilitas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sri Mulyani menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia pada 1986. Lalu melanjutkan pendidikan ke University of Illionis Urbana Champaign, USA dan mendapatkan gelar Master of Science of Policy Economics dan meraih gelar Ph.D.of Economics dari universitas yang sama pada 1992.

Menteri yang ikut tergabung di band 'Elek yo ben' bersama menteri era Jokowi ini memiliki segudang penghargaan. Beberapa di antaranya, bahkan menobatkan Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, pada Februari 2018.

Nama Sri Mulyani juga masuk jadi 1 dari 10 wanita Indonesia yang dianggap memberikan inspirasi kepada perempuan Indonesia lainnya. 

Wah, sukses dan selamat ulang tahun ya bu Sri Mulyani. Terus berikan yang terbaik untuk Indonesia

Rekomendasi