Kloter Jemaah Haji Palembang, Kembali Pulang ke Indonesia

Tim Editor

    Ilustrasi kloter haji (setkab.go.id)

    Mekkah, era.id - Kelompok terbang Palembang (Kloter PLM-01) menjadi rombongan pertama yang kembali ke Indonesia, setelah melaksanakan ibadah Haji. Rombongan ini berangkat, Senin dini hari waktu setempat.

    Dilansir dari Antara, Senin (27/8/2018), Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali dan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel melepas keberangkatan kloter pertama Palembang kembali ke Indonesia. 

    "Selamat anda telah selesai menjalani ibadah haji," kata Agus Maftuh kepada jamaah haji Palembang di Hotel Wafa El Ehsan Misfalah, Mekah, Minggu (26/8) malam waktu setempat.

    "Saya yakin bapak dan ibu sekalian mendapatkan haji mabrur. Kalau sudah begitu harus dipelihara sepanjang hayat," ujar Nizar.

    Setelah kloter Palembang, akan bertolak juga 14 Embarkasi Surabaya kira-kira satu jam setelahnya. Menyusul kemudian Kloter 11 Jakarta-Bekasi, Kloter 1 Padang, Kloter 14 Jakarta Bekasi, dan Kloter 3 Jakarta-Pondok Gede. 

    Di hari selanjutnya akan menyusul kloter-kloter lain dari penerbangan gelombang pertama untuk terbang dari Bandar Udara KAAIA Jeddah.

    Sementara itu, kloter gelombang kedua masih akan bergerak dari Mekkah ke Madinah guna meneruskan rangkaian perjalanan ibadah setelah musim puncak haji.

    Tag: ibadah haji naik haji

    Bagikan :