Elite PDIP Sebut Puan Bakal Punya Kejutan di Bulan Maret, Apa Itu?

| 07 Feb 2023 14:25
Elite PDIP Sebut Puan Bakal Punya Kejutan di Bulan Maret, Apa Itu?
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani bakal membuat kejutan. Hal itu menanggapi pertanyaan kapan Puan akan melanjutkan safari politik ke partai-partai politik.

"Akan ada kejutan dari mbak Puan," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2023).

Kata Said, kejutan dari Puan akan terungkap pada bulan Maret 2023. Menurutnya, Puan tidak hanya bersafari politik menemui ketua umum partai-partai politik lain, tetapi juga turun ke bawah.

"Kita lihat lah bulan Maret ini mbak Puan akan luar biasa nanti, tiada hari bagi mbak Puan untuk tidak turun ke bawah, termasuk safari-safari (politik) akan tetap dilanjutkan," katanya.

Namun dia tak mengungkapkan secara detail apa kejutan yang akan diberikan Puan. Said hanya meminta semua pihak menunggu saja sampai waktunya tiba.

"Soal kejutan biar mbak Puan saja, masa saya, nanti bukan kejutan lagi," ucapnya.

Sementara untuk kegiatan safari politik, Said bilang hal itu hanya persosalan waktu antara Puan dan ketua umum partai politik yang hendak didatangai.

"Untuk pertemuan, silaturahmi dengan para ketua umum semua itu kan persoalan waktu," ucapnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan putri sulungnya Puan Maharani untuk mewakili partai berlambang banteng melakukan safari politik.

Safari politik itu sekaligus untuk penjajakan dengan partai-partai politik lain menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sepanjang 2022, Puan tercatat telah bertemu dengan empat ketua umum partai yaitu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Rekomendasi