Sukses Asian Games, Prabowo Targetkan Pencak Silat Tembus Olimpiade

| 29 Aug 2018 14:28
Sukses Asian Games, Prabowo Targetkan Pencak Silat Tembus Olimpiade
Prabowo Subianto di sela-sela menonton pertandingan pencak silat Asian Games 2018. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto mengaku bangga atlet pencak silat atas perolehan medali emas pada gelaran Asian Games 2018. Hingga siang ini, total ada sebelas medali yang disumbang cabor ini untuk Indonesia.

Calon presiden Pemilu 2019 yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat ini, bangga karena para atlet telah berjuang dan melampaui harapan yang ada. Ini, kata dia, berkat latihan selama tiga tahun belakangan ini untuk menyambut Asian Games 2018.

"Hasil kerja keras mereka, latihan mereka selama hampir 3 tahun, kerja keras ini keberhasilan kita semua," kata Prabowo di sela-sela menonton pertandingan Asian Games cabor pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (28/8/2018).

Selain mengucapkan kebanggaannya itu, Prabowo berharap, para atlet juga menyiapkan diri untuk gelaran olahraga yang lebih besar. Dia ingin, pencak silat Indonesia bersinar di kancah Olimpiade 2020 di Tokyo. 

"Target kita harapkan bisa di Olimpiade," kata dia.

Baca Juga : Prabowo Kalungkan Medali Emas Pesilat Asian Games 2018

Hari ini ada delapan kategori pencak silat yang dipertandingkan. Dari delapan kategori itu, Indonesia berpeluang memperoleh enam emas di antaranya. Hingga siang ini, sudah ada tiga emas yang didapatkan. Medali itu didapatkan Sugianto di kelas seni tunggal putra, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti di kelas seni ganda putri, dan di kelas seni regu putri.

Sementara, masih ada tiga medali lagi yang bisa direbut Indonesia di kelas bertarung, yaitu di kelas D putri 60 kg-65 kg, pesilat Indonesia Pipiet Kamelia berhadapan dengan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen; kelas C putra 55 kg-60 kg pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah berhadapan dengan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen; dan kelas B putri 50kg-55kg pesilat Vietnam Thi Them Tran berhadapan dengan pesilat Indonesia Wewey Wita.

Rekomendasi