Gagal Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027, La Nyalla: Sudah Takdir, Ini yang Terbaik Buat Saya..

| 16 Feb 2023 13:25
Gagal Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027, La Nyalla: Sudah Takdir, Ini yang Terbaik Buat Saya..
Dua Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) dan La Nyalla Mattalitti (kiri) berjabat tangan dalam pembukaan Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym

ERA.id - La Nyalla Mattalitti kalah suara melawan Erick Thohir untuk memperebutkan posisi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI). Ketua DPD RI ini menyebut kekalahannya ini merupakan takdirnya.

"(Perasaan saya) biasa saja. Kan saya sudah katakan ini takdir, jadi saya sudah katakan ini yang terbaik buat saya," kata La Nyalla kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Meski kalah melawan Menteri BUMN ini, La Nyalla menegaskan tetap akan membantu Erick Thohir untuk memajukan sepak bola Indonesia. Dia ingin agar Erick Thohir tak memilih mafia sepak bola di tanah air untuk menjadi pengurus PSSI.

"Jadi, harapan saya, Mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudahan jangan dipilih lagi. Kalau memang kita mendukung Erick. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB," ucapnya.

Diketahui, Erick Thohir resmi menjadi Ketum PSSI periodenya 2023-2027. Erick terpilih usai mendapatkan 64 suara dalam KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, hari ini.

Selain memilih Ketum PSSI, KLB PSSI juga akan memilih wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

Rekomendasi