Sandi Persiapkan Jakarta Tuan Rumah FIBA 2023

| 11 Dec 2017 15:47
Sandi Persiapkan Jakarta Tuan Rumah FIBA 2023
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta (DIAH/era.id)
Jakarta, era.id - Jakarta akan menjadi salah satu dari tiga kota penyelenggara kejuaraan piala dunia bola basket (FIBA-Federation Internationale de Basketball) pada 2023 mendatang. Meski masih lima tahun lagi, Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengungkapkan rasa gembira.

Sandi mengaku, sarana dan prasarana perhelatan bola basket internasional itu sedang dipersiapkan Pemprov DKI.

"Ini adalah sejarah, dan Jakarta Alhamdulilah terpilih sebagai venue bersama Okinawa dan Manila," ujar Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (11/12/2017).

Untuk tempat penyelenggaraan, Sandi memilih lokasi yang paling memungkinkan untuk mencukupi jumlah penonton nanti.

Venue-nya sekarang lagi disiapkan, tapi yang paling memungkinkan sebagai venue-nya itu salah satunya Istora Senayan,” ungkapnya.

Sandi meminta agar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menyiapkan tim yang mampu bersaing. Sebab, status sebagai tuan rumah ini menjadi catatan tersendiri dan tonggak sejarah bola basket nasional di kemudian hari.

Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah FIBA. Terpilihnya Indonesia bersama Jepang dan Filipina sebagai tuan rumah FIBA 2023 diputuskan di Jenewa, Swiss, Sabtu (9/12/2017).

Indonesia dipilih dengan alasan memiliki jumlah penduduk usia muda yang cukup besar, sehingga diharapkan mampu menarik banyak penonton.

Perhelatan olahraga ini selanjutnya diadakan pada 2019 di Cina. Setelah itu, perhelatan berikutnya diselenggarakan di Indonesia, Jepang, dan Filipina pada 2023.

Tags :
Rekomendasi