Jabat Tangan Tito-Hadi, dan Soliditas TNI-Polri

| 11 Dec 2017 19:08
Jabat Tangan Tito-Hadi, dan Soliditas TNI-Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian disambut Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Senin (11/12/2017). (Gede/era.id)

Era.id, Jakarta - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menemui Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017) sore.

Tito datang untuk mengucapkan selamat, sekaligus memantapkan soliditas Polri dan TNI kepada Hadi yang baru dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI.

Tito bercerita, dia pernah berdiskusi dengan seorang senior di TNI Angkatan Darat tentang dunia yang pernah dikuasai oleh bermacam kerajaan seperti Inca, Mesir, Romawi, Mongolia, China, dan yang lain.

Menurut dia, kerajaan-kerajaan di dunia dapat bertahan hingga ratusan bahkan ribuan tahun karena memiliki tentara yang kuat dan mampu menjaga keutuhan kerajaan tersebut.

Kemudian, kata Tito, memiliki kepolisian yang kuat menjaga stabilitas keamanan dalam negeri, memiliki intelijen yang kuat untuk mengantisipasi ancaman lainnya, serta memiliki birokrasi yang sehat, berwibawa, dan bersih agar pembangunan dapat berjalan.

"Dalam konteks inilah kami mendukung sepenuhnya bapak Panglima TNI untuk dapat mewujudkan TNI yang dipercaya publik dan menjadi lebih kuat lagi," jelas Tito.

Tito menyampaikan bahwa TNI dan Polri harus bersinergi menjaga dan memperkuat Indonesia. Dia berharap kehadiran Hadi membuat soliditas TNI dan Polri makin terjaga. 

"Kami sangat mengharapkan kerja sama dari TNI untuk menjaga stabilitas negara, sepanjang TNI dan Polri solid, insya Allah kami yakin negara ini akan tetap aman," kata Tito. (I Gede Kharisma)

Tags :
Rekomendasi