Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, Kapolri: Kita Sedang Kumpulkan Saksi dan Pemeriksaan CCTV

| 05 Mar 2023 11:15
Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, Kapolri: Kita Sedang Kumpulkan Saksi dan Pemeriksaan CCTV
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Pelumpang. (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, saat ini tim investigasi gabungan melakukan pendalaman dengan meminta keterangan beberapa saksi hingga memeriksa CCTV terkait kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Dengan dilakukannya pendalaman secara komprehensif, kata Sigit, tim investigasi gabungan akan melakukan proses pembuktian dengan "scientific crime investigation" (SCI).

"Saat ini, kita sedang kumpulkan saksi, CCTV, kemudian hal-hal yang kita perlukan sifatnya teknis sehingga nanti bisa kita jelaskan secara "scientific crime investigation' tentang peristiwa yang sebenarnya. Khususnya terkait sumber api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran," ucap Sigit dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (5/3/2023). 

Jenderal Sigit bersama jajarannya meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pelumpang. Hal ini bertujuan agar tim investigasi dapat melakukan penyelidikan lebih mudah. 

"Kita dengan tim Pak Kapolda, Kabareskrim Polri, dan tim gabungan investigasi didampingi rekan-rekan Pertamina melakukan pengecekan awal di TKP," 

Sebelumnya, Depo Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mengalami kebakaran pada Jumat (3/3).

Rekomendasi