Antisipasi Penjarahan, Polri Jaga Rumah Warga Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

| 06 Mar 2023 19:15
Antisipasi Penjarahan, Polri Jaga Rumah Warga Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Dokumen - Personel Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya di wilayah terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz

ERA.id - Polisi akan menjaga rumah-rumah warga yang mengungsi akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara (Jakut). Rumah-rumah warga ini dijaga agar tak ada lagi kasus penjarahan.

"Tentunya kita telah menerima informasi tersebut, maka untuk mencegah terjadinya penjarahan kita telah menurunkan sejumlah personel, untuk menjaga rumah-rumah yang ditinggal atau rumah-rumah korban kebakaran," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Namun, Ramadhan tak merinci jumlah personel yang dikerahkan untuk menjaga rumah para warga ini. Sampai kapan penjagaan ini juga dilakukan, tak diungkapkannya.

Jenderal bintang satu Polri ini hanya menerangkan Polri bersama tim gabungan juga masih melakukan pencarian ke korban yang diduga tertimbun puing-puing. Ramadhan pun menyebut Polri belum bisa menyimpulkan dugaan penyebab terjadinya kebakaran.

"Terlalu dini, prinsipnya ketelitian, kehati-hatian. Tentu kita harus gunakan Scientific Crime Investigation (SCI). Kita turunkan Bareskrim selain penyidik, kita turunkan Puslabfor Polri dan Pusinafis,” ujarnya.

Rekomendasi