Butuh 5 Hari Perbaiki Kerusakan JPO Daan Mogot

Tim Editor

Foto JPO yang rusak (@BinaMargaDKI)

Jakarta, era.id - Pemkot Jakarta Barat mulai memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Daan Mogot yang nyaris ambruk dan miring. Estimasi pengerjaan akan memakan waktu lima hari.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi bilang Kadis Bina Marga DKI Jakarta telah menggelar rapat dengan Dishub terkait penanganan JPO di depan Samsat Daan Mogot. Dari hasil rapat yang disampaikan Kadis Bina Marga DKI Jakarta kepada Wali Kota Jakarta Barat, terungkap masa pengerjaan untuk perbaikan JPO Daan Mogot.

"Waktu pekerjaan selesai paling cepat lima hari," kata Rustam, Rabu (5/9) kemarin.

Tim Dinas Bina Marga akan memperbaiki gelagar. Sedangkan dari Dishub DKI akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan lalu lintas saat perbaikan berlangsung. Beberapa unit Movable Concrete Barrier (MCB) jalur Busway dipindahkan untuk akses penumpang yang hendak menyeberang untuk menuju halte Transjakarta.

"Tim Satuan tugas Bina Marga membuka separator beton alur busway untuk akses penyebarang jalan menuju Halte Transjakarta. Sedangkan, Dishub membantu pengaturan lalu lintas bagi penyeberang jalan yang akan menuju dan keluar dari Halte Transjakarta," jelasnya. 

Rustam bilang, alat berat crane kapasitas 30 ton akan ditempatkan hingga pengerjaan perbaikan JPO Daan Mogot selesai. JPO ini pada Minggu (2/9) lalu ditabrak truk. Akibatnya konstruksi JPO hingga miring. Warga yang melintas maupun yang menggunakan khawatir dengan kondisi JPO.

Tag: jpo

Bagikan: